NMI Nissan Livina Tetap Dirakit di Pabrik Mitsubishi

NMI Nissan Livina Tetap Dirakit di Pabrik Mitsubishi. Penutupan pabrik Nissan di Indonesia tidak mempengaruhi produksi Nissan Livina. Sebab, mobil MPV masih akan disetujui di pabrik Mitsubishi Indonesia yang merupakan aliansi global dari Nissan. Livina adalah saudara kembar dari Mitsubishi Xpander.

nmi nissan livina

“Kami terus melanjutkan produksi lokal dengan Mitsubishi dan kami juga akan berkolaborasi pada beberapa rencana masa depan,” kata Presiden Direktur, Isao Sekiguchi dalam wawancara virtual, Senin, 15 Juni 2020.

Baca juga : Kredit Dp Termurah Nissan di Bandung

Sekiguchi juga tak akan menutup peluang bahwa produk Nissan akan tetap dirakit di pabrik Mitsubishi.

Adapun kebijakan penutupan pabrik Nissan yang telah beredar sejauh ini, hanya berdampak pada produksi mobil merek Datsun. Ya, pabrik Nissan di Purwakarta diketahui telah memproduksi Datsun Go dan Datsun Go +. Sekiguchi enggan menjawab ketika ditanya tentang masa depan pabrik Nissan di Purwakarta.

Sementara itu produk Nissan yang dijual di Indonesia, seperti Juke, Terra dan Navara, adalah produk impor dari Thailand. Serena dan X-trail diimpor secara utuh dari Jepang.

Mengenai Nissan Livina, Sekiguchi juga sempat menyebutkan bahwa Livina masih menjadi andalan Nissan di Indonesia. Dia mengatakan, di tengah pandemi corona yang membuat penjualan mobil merosot tajam, produk ini masih tetap menampilkan kinerja penjualan yang layak.

“Tentu saja NMI Nissan Livina, masih bagus. Kemudian Nissan Terra juga diminati,” katanya.

Artikel Asli : otomotif.tempo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.