Nissan dan Sunwoda bersama-sama mempelajari pengembangan baterai

YOKOHAMA, Jepang – Nissan Motor Co., Ltd. dan Sunwoda Electric Vehicle Battery Co., Ltd. akan mulai mempelajari pengembangan bersama baterai kendaraan generasi mendatang untuk kendaraan e-POWER Nissan.

Nissan dan Sunwoda

Kedua perusahaan juga akan membahas pengembangan sistem produksi yang efisien untuk memastikan kapasitas pasokan yang stabil untuk baterai yang dikembangkan bersama.

Nissan dan Sunwoda bertujuan untuk menyimpulkan perjanjian akhir pada akhir tahun ini, berdasarkan pada konten dan kondisi spesifik dari penelitian ini.

Nissan memperluas jajaran global mobil listrik dan model e-POWER. Teknologi e-POWER perusahaan terdiri dari motor listrik yang memberikan daya langsung ke roda, dan mesin bensin onboard yang menghasilkan listrik untuk motor.

Baca juga : Nissan Terra Hight SUV | Promo – Fitur Spesifikasi

Nissan akan memperluas teknologi 100% e-POWER yang digerakkan motor listrik pemenang penghargaan secara global ke dalam segmen B dan C. Nissan berharap untuk menjual lebih dari 1 juta kendaraan listrik setiap tahun pada akhir tahun fiskal 2023.

Sunwoda memiliki rekam jejak global yang mapan dalam pengembangan baterai lithium-ion, terutama digunakan dalam elektronik konsumen dan baterai otomotif. Nissan yakin bahwa keahlian teknologi Sunwoda yang mengakar akan berkontribusi pada strategi e-POWER Nissan.

Diskusi lebih lanjut oleh perusahaan akan fokus pada penggabungan keahlian Nissan dalam kendaraan listrik dan teknologi baterai dengan kemampuan pengembangan baterai generasi berikutnya dan kapasitas produksi Sunwoda, dengan tujuan untuk memperkuat daya saing di pasar Cina dan global.

Perusahaan juga mempertimbangkan pembentukan bersama struktur pasokan yang aman yang diarahkan pada peluang bisnis global di masa depan.

Sistem e-POWER menawarkan penggerak motor listrik penuh, yang berarti bahwa roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. e-POWER terdiri dari baterai output tinggi dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin bensin, generator listrik, inverter dan motor.

Baca juga : All New Nissan Livina | Promo – Fitur Spesifikasi

Dalam sistem hybrid konvensional, roda digerakkan oleh motor listrik dan mesin bensin. Namun, dalam sistem e-POWER, mesin bensin tidak terhubung ke roda; itu hanya mengisi baterai. Dan tidak seperti EV penuh, sumber daya adalah mesin, bukan hanya baterai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.